Jumat, 26 November 2010

Yesus Mencuci Kaki para Murid '

Oleh: Margaret Carey

Yohanes 13:1-17

Alkitab Referensi:

Ayat Kunci:
John 13:15 (NET)
"Sebab Aku telah memberikan contoh - Anda harus melakukan hal seperti yang telah saya lakukan untuk Anda."

1. Baca Passage yang

Menggali lebih dalam
Dalam bukunya, John mempertahankan pola '7 '. Dia daftar 7 saksi, daftar 7 keajaiban dan juga daftar 7 'I Am "pernyataan Yesus. Devotionals Keluarga Kegiatan Sheet - Cuci para Murid Yesus 'Kaki daftar rujukan tulisan suci untuk 7 keajaiban (Yohanes menyebut mereka' tanda '). Ini juga daftar rujukan tulisan suci mencatat respon dari masyarakat untuk tujuh tanda. Di tempat yang disediakan, menuliskan tanda-tanda dan tanggapan. Anda akan melihat bahwa sebagai mukjizat Yesus menjadi lebih signifikan, kebencian terhadap Dia tumbuh juga. Diskusikan dengan keluarga Anda mengapa hal ini mungkin telah terjadi.

2. Perhatikan adegan, serta tindakan dan sikap Yesus

Kebaktian ini akan berfokus pada emosi Yesus mungkin telah merasa. Apa yang kita ketahui tentang apa yang Yesus tahu dan merasa? Bagaimana Ia menunjukkan perasaan-Nya?
Perhatikan prinsip penting di sini: Yesus TAHU (vs 1, 3) jadi Yesus DID (vs 2, 4-5). Yesus melakukan apa yang Dia lakukan karena Dia tahu apa yang Dia tahu. Tindakan kita adalah hasil dari pikiran kita terdalam. Apa tindakan Anda katakan tentang pikiran Anda?

3. Memahami budaya

Itu adalah adat bagi para tamu tiba di rumah seseorang untuk memiliki nya / dicuci kakinya. Ini adalah tugas yang kasar dan sering dilakukan oleh seorang hamba.
Ini khusus mencuci kaki, bagaimanapun, tidak terjadi pada saat kedatangan melainkan terjadi selama makan malam (Yohanes 13:02). Yesus bangkit dari makan dan dihapus pakaian luar-Nya, karena pakaian luar-Nya akan mendapatkan di jalan-Nya. Dia kemudian dibungkus handuk di pinggang-Nya.
"Dengan meletakkan pada celemek, Kristus tampak seperti budak kepada siapa tugas mencuci kaki para tamu ditugaskan. Meskipun para murid menyadari apa yang Yesus lakukan, tidak satupun dari mereka menawarkan dirinya untuk tugas tersebut. Kehambaan tidak ada di pikiran mereka. Yesus mengasihi mereka mengetahui semua tentang mereka, termasuk yang terburuk dari mereka, Yudas. Semua dari mereka tahu apa yang harus dilakukan. Semua dari mereka bisa melakukannya namun tidak satupun dari mereka ".i
(Lihat Lukas 22:24 untuk sekilas seperti mengapa mereka tidak mungkin telah berpikir tentang kehambaan. "

4. Amati respon masyarakat

Kami sudah mengamati bahwa tidak satupun dari murid-murid yang ditawarkan untuk mencuci kaki yang lain '.Memang, itu bukan tugas mereka untuk mencuci kaki satu sama lain, tetapi mereka akan mengakui apa yang Yesus lakukan saat ini Dia membungkuk untuk mencuci set pertama kaki. Jadi mereka tahu apa yang Yesus lakukan namun tidak salah satu dari mereka menawarkan untuk melakukannya untuk Dia atau untuk bahkan membantu-Nya dalam hal ini.
Yohanes memberitahu kita respon Petrus. Apa yang Petrus katakan Yesus?
Apakah Anda pikir Petrus sedang tidak hormat? Mengapa atau mengapa tidak? (Lihat ayat 9)
Petrus mengasihi Yesus dan tidak mau Yesus mencuci kakinya. Dia tidak bisa membayangkan Yesus membasuh kaki kotor. Namun Yesus berkata karena Yesus selalu mengambil kesempatan untuk mengajarkan pelajaran rohani ketika melakukan tugas fisik. Apa yang mungkin telah menjadi Yesus pelajaran sedang mencoba untuk mengajarkan Petrus dengan respon-Nya: "Aku tidak membasuh engkau, engkau tidak dengan berbagi saya. Jika "
Juga perhatikan: Peter mencoba untuk memberitahu Yesus apa yang Yesus seharusnya atau tidak boleh lakukan. Ini menarik, seberapa sering kita mencoba untuk memberitahu Yesus apa yang kita pikir terbaik untuk kita?
Menggali lebih dalam:
Diskusikan dengan keluarga Anda kontras antara peristiwa Minggu Palma dan acara ini. Yesus mengumumkan diriNya sebagai Raja Israel dan sekarang melaksanakan tugas seorang pegawai rendahan.Apa yang memberitahu Anda tentang Kristus dan tentang contoh Dia telah ditetapkan untuk kita?

5. Anda Respon:

Kita bisa mencatat tiga tanggapan di sini:
1. Yesus
Karena kasih-Nya bagi para murid-Nya dan karena Dia tahu waktu-Nya telah datang, Ia membasuh kaki mereka sebagai demonstrasi kasih-Nya bagi mereka. Pertimbangkan Filipi 2:5-8 (NET)
    "Anda harus memiliki sikap yang sama terhadap satu sama lain bahwa Kristus Yesus, yang meskipun ia ada dalam rupa Allah tidak menganggap kesetaraan dengan Allah sebagai sesuatu yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri dengan mengambil bentuk seorang budak, dengan melihat seperti laki-laki lain, dan dengan berbagi di alam manusia. Ia telah merendahkan diri, dengan menjadi taat sampai mati -. Kematian bahkan di kayu salib "
2. Para murid
Mereka terlalu sibuk berdebat tentang siapa yang paling penting bahwa mereka lalai untuk relawan untuk mencuci yang lain 'kaki atau bahkan menawarkan untuk membantu Yesus yang lain' kaki.
3. Peter
Dia mengasihi Yesus dan ingin menyenangkan Yesus, tapi ia masih berusaha untuk mendikte Yesus apa yang Dia harus lakukan.
Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda terlalu sibuk berusaha untuk menjadi seseorang yang Anda kehilangan kesempatan untuk melayani satu sama lain? Apakah Anda seperti Petrus, orang yang mengasihi Yesus tetapi kadang-kadang mencoba untuk memberitahu-Nya apa yang harus dilakukan? Atau apakah Anda seperti Kristus, menunjukkan kasih Anda kepada-Nya dalam cara Anda melayani orang lain?
Tentukan sebagai keluarga bagaimana Anda dapat melayani orang lain atau keluarga. Mungkin Anda bisa membuat kue dan membawa mereka ke sebuah menutup-dalam atau ke panti jompo. Mungkin membutuhkan seseorang membantu dengan penitipan anak atau perbaikan otomatis dan Anda berada dalam posisi untuk membantu. Sebagai sebuah keluarga, menunjukkan kasih Anda kepada Tuhan dengan melayani orang lain.
Berdoalah dengan keluarga Anda ...
    • Terima kasih Tuhan untuk Yesus dan untuk contoh Yesus set untuk kita dalam firman-Nya. • Mintalah Tuhan untuk membantu Anda mengidentifikasi seseorang yang membutuhkan sehingga Anda bisa melayani mereka.

6. Keluarga Kegiatan

Apakah Anda pernah menjadi bagian dari pembasuhan kaki? Mengapa tidak mengikuti contoh yang ditetapkan sebelum kita oleh Kristus dan berpartisipasi dalam satu dengan keluarga Anda?
Dimulai dengan orang dewasa, mencuci kaki satu sama lain dalam keluarga Anda. Ketika Anda mencuci kaki satu sama lain, ingatlah untuk berdoa untuk orang tersebut. Setelah kesimpulan dari pembasuhan kaki, orang tua harus memimpin keluarga dalam doa syukur dan berkat bagi keluarganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar