Rabu, 02 Februari 2011

Menjaga Kesehatan Vokal 4


Hal hal yg harus dihindari dalam Bernyayi 

beberapa tips tentang apa yang harus dihindari sebelum dan selama Anda menunjukkan: - 

1. Orange atau jeruk Jus dan minuman berkafein - dapat mempengaruhi pelumasan leher Anda. 

2. Susu & produk susu lain - bulu tenggorokan, hindari minum Susu, Cream, Teh dan kopi sebelum bernyanyi. 

3. Dry Ice Mesin - Bahan kimia yang digunakan mengeringkan tenggorokan. Jika efek merupakan bagian penting dari pertunjukan menggunakan Mesin Kabut dengan pendingin (air & gliserin based) atau Haze Mesin (kimia berdasarkan tetapi tidak beracun). Keduanya masih dapat mempengaruhi suara jika dihirup, pastikan Anda memiliki banyak air untuk melumasi tenggorokan. 

4. Makan makanan berat sebelum manggung - makanan tidak memiliki waktu untuk mencerna dan duduk sangat di perut Anda. Hal ini membuat lebih sulit untuk mengontrol pernapasan, mencapai vokal dan proyeksi. 

5. lingkungan Asap diisi - cukup mustahil untuk dilakukan jika Anda bermain pub n klub tetapi melakukan apa yang Anda dapat dengan mengambil berkeliaran di luar untuk udara segar selama istirahat. 

6. Asprin - dapat berkontribusi pada perdarahan chord tinnitus dan vokal 

7. Berlebihan berbicara dan berteriak keras - dapat menyebabkan strain vokal 

8. Batuk dan kliring tenggorokan - menelan atau seteguk air sebagai gantinya. 

9. Alkohol - meskipun minuman kecil dapat membantu untuk bersantai Anda, alkohol bisa mati rasa akord dan terlalu banyak akan menyebabkan kurangnya kontrol (vokal & dinyatakan!!) 

10. Sing keluar dari jangkauan Anda - menyimpan catatan atas bila Anda bisa menyanyi dengan benar dan tidak lebih dari dijangkau atau Anda bisa berakhir merusak suara Anda! 

Pace diri di sebuah acara - vokal menuntut memindahkan lagu ke tengah atau akhir setiap set untuk memungkinkan suara Anda untuk pemanasan terlebih dahulu (sebuah vokal pemanasan sebelum pertunjukan juga dianjurkan) dan kemudian sisanya suara Anda selama waktu istirahat. 

Mengobati alergi dan infeksi segera dan beristirahat suara Anda ketika sakit. Minum banyak air sepanjang hari untuk menjaga tubuh Anda dehidrasi dan suara dilumasi, 8 - 9 pint dianjurkan. (Bir tidak menghitung!). Simpan sebotol air di sisi panggung! 



http://www.vocalist.org.uk/things_singers_should_avoid.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar