Rabu, 02 Februari 2011

Belajar Lirik Lagu



Lupa lirik di gigs? Mencoba mengingat kata-kata sebuah lagu? Memiliki masalah menghafal lagu untuk menunjukkan? Butuh sebuah Hand? 

Cepat atau lambat, siapapun yang ingin menjadi seorang penyanyi harus mengatasi tugas belajar lirik atau kata-kata lagu-lagu mereka berniat untuk melakukan. Mudah ya? Yah seharusnya, tetapi beberapa orang tidak tahu di mana (atau bagaimana) untuk memulai dan yang lainnya melupakan kata-kata pada saat penting dalam lagu - bagi orang lain ini dan semua yang membutuhkan sedikit bantuan & bimbingan kami telah membuat halaman ini 

T. Apakah saya perlu mempelajari kata-kata? 
A. Jika Anda menyanyi untuk bersenang-senang, maka tidak perlu mempelajari lirik, namun jika Anda ingin menjadi seorang penyanyi dan tampil di atas panggung atau mencari karir rekaman, maka belajar kata-kata yang membuat alur cerita untuk lagusangat penting. Pikirkan tentang hal ini ...... Bagaimana perasaan Anda jika Anda melihat artis favorit Anda membaca lirik ke salah satu top hits mereka dari selembar kertas tergenggam di tangan mereka? Hmmm, tidak terlalu profesional. 

T. Apa manfaat belajar lirik? 
A. Nah, untuk memulai dengan, menghafal kata-kata untuk lagu memungkinkan Anda untuk berkonsentrasi pada menyanyikan lagu, bukan mencoba mengingat kata-kata!Membawa lembar buku lagu atau lirik sekitar menghambat gerakan, mencegah penyanyi dari mengekspresikan diri dan membuatnya tampak gugup, bahkan ketika mereka tidak! 

T. Saya telah melihat penyanyi tampil dengan sebuah buku pada berdiri - tidak dapat saya lakukan itu? 
A. Tentu saja Anda bisa. Meskipun apa yang Anda mungkin telah melihat adalah 'daftar lagu' para penyanyi atau 'pad' yang berisi lembaran musik untuk para musisi dan lagu yang tercantum dalam urutan preferance untuk referensi band. 

Belajar Kata 

Sangat penting untuk memahami bahwa setiap orang memiliki cara mereka sendiri belajar - apa yang dapat bekerja untuk satu, mungkin tidak bekerja bagi orang lain.Ada beberapa metode yang dapat digunakan untuk membantu Anda mempelajari kata-kata untuk lagu, mencoba setiap metode dan menggabungkan satu atau lebih gaya sampai Anda menemukan apa yang bekerja untuk Anda. 

Visual peserta didik merasa lebih mudah untuk memiliki salinan cetak untuk belajar dari dan menulis atau mengetik kata-kata beberapa kali membantu mereka untuk menghafal lirik. 

pelajar auditori belajar paling baik dari menggunakan kaset praktek atau berlatih dengan iringan sebuah. 'Mendengar' bagaimana lagu dilakukan dan bernyanyi bersama untuk musik menyediakan pedoman bagi penyanyi yang membantu mereka untuk menghafal kata-kata. 

Kinaesthetic pelajar menemukan imitasi, praktek, sentuhan dan gerakan cara terbaik untuk belajar. gerakan Bergaul dengan lagu dapat membantu memberikan citra, meskipun pengulangan lebih mungkin diperlukan sebagai orang yang menggunakan metode ini memiliki masalah yang paling menghafal musik. 

Metode terbaik untuk mempelajari kata-kata untuk lagu adalah pengulangan dan 'mnemonik' yang merupakan kata lain untuk alat memori. Mnemonik adalah metode untuk mengingat informasi yang dapat sulit untuk diingat. Contoh sederhana adalah hari telah sajak '30 September '. Prinsip mnemonik adalah untuk digunakan sebagai banyak fungsi terbaik dari otak anda mungkin untuk menyimpan informasi. 

Belajar lagu yang ditulis dalam bahasa asing juga dapat dicapai dengan menggunakan metode yang sama. Hal ini juga membantu untuk mendengar lagu dilakukan oleh seniman bernyanyi dalam dialek asli mereka. Ini membantu siswa dalam mencapai pengucapan yang benar dan diksi. Belajar arti dari kata-kata akan membuat mereka lebih mudah untuk mengingat dan membantu penyanyi untuk melakukan dengan perasaan lebih. 

Jangan menunda menghafal sampai menit terakhir! Ketika melakukan ada banyak gangguan dan jika Anda menari atau bergerak mudah untuk melupakan kata-kata Anda harus bernyanyi! Pada awalnya Anda perlu berkonsentrasi keras untuk mengingat lirik sehingga lebih Anda mengulangi mereka mudah menjadi. Anda harus terus melakukannya sampai mengingat kata-kata menjadi otomatis, maka Anda akan memastikan bahwa bahkan jika Anda menderita saraf atau terganggu di panggung Anda akan ingat lagu! 

Lyrics Latihan 

Pilih frase pendek maka bicara dan menyanyikan kata-kata yang berulang kali sampai Anda dapat menyanyikannya tanpa melihat musik. Ulangi ini dengan frase kedua kemudian menempatkan mereka berdua bersama-sama, mengulang dari memori, terus melakukan hal ini sampai Anda dapat mengulangi seluruh lagu. Saat sejumlah besar lagu perlu dihafalkan untuk sebuah pertunjukan teater atau kinerja opera, belajar yang Anda suka yang paling pertama! 

1. Baca dan ulangi kata-kata dalam semburan pendek - kecil dan sering lebih efektif daripada mencoba untuk menjejalkan itu di lebih dari beberapa jam. 

2. Membuat catatan tentang tema lagu dan citra. 

3. Buatlah rekaman Anda berbicara dan bernyanyi lirik. 

4. Berbicara dan menyanyikan irama lagu. 

5. Menulis atau mengetikkan kata-kata sementara mengulangi mereka. 

6. Associate dengan kata-kata asing yang Anda sudah tahu. 

7. Pelajari kata-kata sementara memainkan lagu praktek di mobil atau ketika melakukan pekerjaan yang aneh. 

8. Pelajari lirik dalam urutan terbalik (ayat terakhir pertama) dan ulangi kata-kata pada berbagai waktu siang hari. 

9. Ulangi lagu setiap hari, bernyanyi atau mengucapkan kata-kata keras. 

10. gambar hidup, lucu dan berlebihan Gunakan atau simbol untuk membantu mengasosiasikan kata-kata 

11. Mengasosiasikan setiap kata dengan gambar, menggabungkan ini untuk membuat perjalanan melalui lagu. 

12. Hafalkan kata-kata tanpa musik kemudian meletakkannya bersama dengan musik. 

13. Cobalah untuk 'mendengar' lagu dan kata-kata dalam sementara kepala Anda menonton tv atau mendengarkan lagu lain. 

14. Otak Anda terus bekerja pada malam hari sehingga dijalankan melalui apa yang Anda pelajari sebelum Anda pergi tidur. 

15. Jika Anda memiliki tape praktek, bermain pada volume rendah seperti Anda jatuh tertidur. 

16. Ketika 'harmoni' belajar atau merekam 'backing vocal' tape bagian Anda sendiri dan satu dengan semua bagian penyanyi lain. Latihan untuk bagian Anda kemudian bersama dengan bagian-bagian penyanyi lain. 

17. Sementara ayat praktek melakukan repetative sesuatu (seperti mencuci piring!) 

18. Menyimpan salinan dari lagu mana-mana! Di kamar mandi, mobil, melalui telepon dan praktek kata bila Anda bisa. 

19. Membawa tape player portabel dan headphone dengan Anda di mana pun Anda pergi - mendengarkan di bus, selama istirahat teh dan selama istirahat makan siang. 

20. Reward diri Anda dengan mengobati ketika Anda telah berhasil menghafal kata-kata dan dapat bernyanyi melalui di depan teman tanpa mengacu pada kata-kata. 

Setelah Anda telah belajar lagu, review sering untuk tetap segar dan memperkuat memori. 

Tips untuk Pembaca 

Ada beberapa penyanyi yang memiliki masalah nyata menghafal lirik, ke titik bahwa mereka tidak bisa menyanyi lagu tanpa mengacu pada kata-kata. Mungkin penyanyi deputises untuk orang lain dan memerlukan lebih besar dari biasanya repertoar lagu. 

Apapun alasan penyanyi merasa mereka harus memiliki bahan referensi di atas panggung, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menghindari muncul amatir dan tidak profesional. 

Belajarlah untuk 'membaca di depan' dari musik. Cepat memindai kata-kata di depan titik yang sedang Anda pada memungkinkan Anda untuk melihat menyanyi sementara penonton - bukan di musik! 

Cobalah untuk tidak melihat kata-kata atau musik lembaran kecuali Anda benar-benar terjebak! Jika Anda hanya perlu melihat kata-kata kadang-kadang untuk referensi, menempatkan kotak musik atau musik lembaran di sisi panggung.Mengembara ke antara lagu untuk melihat cepat, terus berbicara dengan penonton atau mengambil seteguk air sementara Anda melakukan ini sehingga tampak alami dan tidak seolah-olah Anda benar-benar menyikat sampai pada kata-kata! 

Belajarlah untuk 'berimprovisasi' atau mengganti kata-kata dengan Anda sendiri jika Anda lupa aslinya - itu tidak profesional dan jika Anda sedang menjalankan sebuah lagu terkenal maka anggota penonton akan melihat, tetapi bernyanyi sesuatu daripada berhenti sama sekali lebih mungkin untuk 'jog' memori dan membantu Anda untuk mengambil lagu pada suatu titik Anda ingat (seperti paduan suara). 

Bila menggunakan kotak musik, hindari meletakkannya tepat di depan Anda. Tempat itu sebagai jauh dari Anda mungkin ke sisi yang paling nyaman untuk referensi dan sudut sedikit ke arah Anda. 

Jika Anda terlihat pendek dan tidak mampu menghindari menempatkan berdiri di sebelah kanan Anda, lebih rendah sehingga pandangan penonton adalah prei. Tulis lirik di cetak besar dan menempatkan mereka dalam saku plastik 'anti-silau'. Anda dapat membeli folder siap dengan ini melekat di sebagian besar toko-toko alat tulis. 

Coba gunakan 'Cue Kartu' - satu penyanyi aku tahu menulis kata pertama atau baris setiap ayat dan paduan suara ke kartu besar yang diletakkan di sisi panggung.Membaca garis memungkinkan dia untuk mengingat sisa ayat atau chorus. 

Cue Kartu juga dapat digunakan untuk partisipasi pendengar - jika Anda mengalami masalah nyata pembelajaran kata-kata - menuliskannya di cetak besar ke kartu, menempatkan mereka pada berdiri miring sedikit ke arah penonton dan mengundang mereka untuk bergabung dalam! 

Menjadi Jockey Karaoke - membaca lirik dari layar diharapkan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar